Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Melindungi Kulit dari Sinar UV

Sinar Matahari memang sangat berguna bagi kehidupan kita di bumi ini, namun kita harus hati-hati karena ada sinar radiasi yang sangat berbahaya bagi kulit kita, salah satunya adalah radiasi sinar ultraviolet atau lebih dikenal dengan sinar UV ( telah kita bahas pada artikel UVA dan UVB ).

Radiasi Ultraviolet ini dapat menyebabkan kulit terbakar, kulit kering, noda hitam, penuaan dini, merusak kekebalan tubuh dan DNA, serta dapat mengakibatkan kanker kulit. Wow, begitu menakutkan bukan ?
Lalu bagaimana jika kita terpaksa harus bekerja atau beraktifitas di bawah sengatan
matahari ?

Hal yang sangat mudah kita lakukan dalam menghindari sinar ultraviolet secara langsung adalah dengan memakai perlindungan fisik pada tubuh kita, seperti memakai topi, kaca mata hitam, baju dan celana panjang, payung, atau jaket.
Bisa juga dengan berjalan di tempat yang teduh, terlindung pohon besar atau gedung bertingkat. Tetapi anda harus waspada juga jika sinar matahari tertutup awan dan jalanan terasa teduh, kita bisa berjalan dengan tenang, sebaiknya anda memakai pelindung juga karena radiasi sinar UV ini bisa menembus awan, bahkan kaca sekalipun.

Sedangkan cara lain yang lebih efektif untuk menghindari radiasi sinar UV adalah dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen, bisa juga sunblok. Cara ini juga lebih praktis dan tidak merepotkan, cukup dengan hanya mengoleskanya pada kulit kita yang terkena sinar matahari, maka secara otomatis bahan-bahan kimia yang terkandung dalam tabirsurya ini bekerja untuk melindungi kulit kita.

Demikian para sahabat blog  jerawat, baiklah untuk artikel selanjutnya akan kita bahas mengenai tabirsurya, bahan yang terkandung di dalamnya, jenis tabir surya dan tips atau cara memilih dan menggunakan tabir surya.
Tetaplah semangat dalam merawat dan menjaga kulit kita!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kulit dan wajah dengan judul Cara Melindungi Kulit dari Sinar UV. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2011/01/cara-melindungi-kulit-dari-sinar-uv.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Melindungi Kulit dari Sinar UV"

Posting Komentar