Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

UVA dan UVB

Matahari memancarkan radiasi ultraviolet berupa spektrum elektromagnetik dengan panjang gelombang lebih pendek dari cahaya biasa, sehingga tidak terlihat dengan mata telanjang. Radiasi ultraviolet ini dikategorikan sebagai UVA, UVB, dan UVC. UVA dan UVB lah yang sering kita dengar karena memang sinarnya mampu menembus atmosfer bumi dan menyentuh kulit kita,  sedangkan UVC tidak, karena sinarnya lebih pendek dan mudah terserap oleh lapisan ozon.

UVA atau gelombang ultraviolet panjang, mempunyai perkiraan jarak antara 320-400 nanometer (nm). UVA mampu menembus kulit atau pun kaca dan tidak terasa panas. UVA dapat merusak sel keratinosit pada lapisan epidermis kulit yang akan mengakibatkan terjadinya kanker kulit. Walaupun UVA intensitas paparanya lebih banyak dari UVB sekitar 95%, dan kemampuan menembus kulit lebih dalam dari UVB tetapi UVA tidak sekuat UVB artinya UVA lebih lemah dibanding UVB.

UVB atau gelombang ultraviolet pendek, diperkiraan berjarak antara 290-320 nm. UVB Ternyata mempunyai efek yang lebih berbahaya, yaitu; UVB dapat membakar dan merusak lapisan epidermis kulit. Intensitas paparanya pun tidak tetap, tergantung musim, waktu dan lokasi. UVB juga tidak mampu menembus kaca.

UVA dan UVB dapat kita hindari dengan cara melindungi badan kita untuk tidak langsung terkena sinar matahari terutama antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kulit dan wajah dengan judul UVA dan UVB. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2011/01/uva-dan-uvb.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "UVA dan UVB"

Posting Komentar