Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat

Cara menghilangkan jerawat dengan alpukat berikut ini bisa menjadi alternatif cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan buah-buahan. Buah alpukat ini banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit khususnya untuk perawatan jerawat. Tidak heran jika banyak perusahaan kosmetik yang membuat produk dengan bahan dasar alpukat.

Buah alpukat memang lezat untuk dikonsumsi sehari-hari. Buah ini biasanya dibuat jus atau minuman segar, namun enak juga jika dikonsmsi secara langsung. Selain untuk konsumsi, buah ini banyak dijumpai dalam berbagai jenis produk kecantikan seperti lotion, penyegar, masker dan berbagai macam produk kecantikan lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat

Buah alpukat mengandung asam amino yang kaya serat dan juga memiliki zat anti pembekuan darah serta dapat melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas. Selain itu, kandungan minyak nabati yang terdapat didalamnya sangat baik untuk perawatn kulit kering karena mampu meresap dengan sempurna. Untuk perawatan kulit berjerawat, Anda bisa membuat masker dari buah ini.

Caranya:
  • Pertama, Tumbuk buah alpukat menggunakan sendok sampai lembut dalam wadah atau sebuah mangkuk kecil.
  • Kemudian, tambahkan 1 sdm madu murni dalam wadah alpukat yang sudah ditumbuk tadi. Dengan adanya tambahan bahan madu dapat membantu membunuh bakteri, kuman pada kulit dan dapat mengurangi pembengkakan serta inflamasi. Dengan adanya madu ini juga dapat meremajakan kulit, sehingga menjadi perpaduan yang pas untuk masker alami pada wajah Anda.
  • Terakhir, tambahkan yoghurt tanpa rasa kemudian aduk sampai rata. Tambahan bahan yoghurt ini dapat berfungsi untuk menenangkan dan melembutkan kulit sekaligus mengencangkan dan membersihkan pori-pori karena mengandung asam laktat
Cara pemakaian:
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air sampai bersih.
  • Gunakan masker pada area wajah Anda, kemudian kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit, bersihkan wajah dengan air hangat.
Anda dapat menambahkan mentimun dengan mengupasnya dan mengiris menjadi dua potongan tipis untuk menutup mata. Kandungan astringent alami yang terdapat dalam mentimun mampu membersihkan, memelihara dan melembabkan kulit di sekitar mata. Selain dengan alpukat, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan strawberry milky facial sebagai aternatif lain menghilangkan jerawat. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan alpukat!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Alami dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/04/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

1 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat"