Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Flek Hitam bekas jerawat dengan Jagung Muda

Jagung muda sangat baik digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat,  juga untuk merawat kecantikan kulit kita.  Jagung, pada umumnya diketahui sebagai salah satu bahan makanan pokok pengganti nasi,  yang mengandung unsur karbohidrat yang cukup tinggi. Tetapi manfaat jagung sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit tentunya belum banyak yang mengetahuinya, pada umumnya bahan alami yang sering kita gunakan adalah alpukat, bengkoang, dan mentimun.

Menurut para ahli, kandungan gizi jagung per 100 gram bahan adalah:
    * Kalori : 355 Kalori
    * Protein : 9,2 gr
    * Lemak : 3,9 gr
    * Karbohidrat : 73,7 gr
    * Kalsium : 10 mg
    * Fosfor : 256 mg
    * Ferrum : 2,4 mg
    * Vitamin A : 510 SI
    * Vitamin B1 : 0,38 mg
    * Air : 12 gr
sumber : wikipedia.

Upayakan untuk mengkonsumsi jagung secara teratur, karena zat prokaroten (protein, karbohidrat dan lemak) yang terkandung di dalam jagung akan tersimpan di dalam jaringan kulit,  yang  berfungsi sebagai pelindung dari pancaran sinar ultra violet. Selain itu, kandungan zat dalam jagung yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak,  sangat efektif untuk mencegah timbulnya  jerawat.

Jagung yang baik untuk merawat kecantikan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat adalah jagung yang muda, karena jagung muda ini mempunyai kandungan air yang cukup tinggi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, atau flek hitam bekas cacar di wajah, anda bisa menggunakan jagung muda ini sebagai masker. Caranya sangat mudah sekali, jagung muda tersebut diparut atau ditumbuk sampai halus, kemudian campurkan dua sendok madu.  Penambahan madu dalam masker tersebut berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati serta kotoran di permukaan kulit,  dan dapat mencegah infeksi.
Cara memakai masker bisa anda lakukan seperti memakai masker pada umumnya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Baca juga :
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori mengatasi flek hitam dengan judul Menghilangkan Flek Hitam bekas jerawat dengan Jagung Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/09/menghilangkan-flek-hitam-bekas-jerawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

3 komentar untuk "Menghilangkan Flek Hitam bekas jerawat dengan Jagung Muda"

  1. Artikel tentang flek hitamnya sangat bermanfaat dan bisa nih di jadiin referensi buat temen2 yang lain

    Salam Kenal
    www.perawatan-wajah.com

    Terimakasih :)

    BalasHapus