Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Flek Hitam Bekas Jerawat

Masalah yang timbul setelah jerawat teratasi adalah munculnya flek hitam atau noda yang berwarna hitam pada bekas jerawat itu tumbuh. Bila flek hitam ini tidak diatasi dengan obat-obatan, maka proses alami untuk menghilangkannya terjadi setelah 6-12bln, jika nodanya sangat hitam semakin lama pula hilangnya. Karena proses regenerasi kulit normalnya terjadi setiap 28 hari.

Selain itu, peradangan jerawat yang lama akan menimbulkan masalah lain yang cukup parah yaitu terjadinya jaringan parut pada kulit wajah. Permukaan kulit menjadi kasar dan tidak rata. Sayang memang, wajah ini akan terlihat kurang sedap dipandang karena rusak akibat jerawat.
Solusi pencegahan yang baik dari bekas jerawat ini adalah mengupayakan agar proses penyembuhan jerawat dalam waktu yang tidak terlalu lama agar tidak menimbulkan jaringan parut, janganlah memencet jerawat dengan paksa karena akan menambah  infeksi yang berakibat fatal, serta hindari sinar matahari langsung sebab akan menghambat proses penyembuhan jerawat.

Tindakan lain dalam mengatasi flek hitam dan jaringan parut ini adalah dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan seperti Hidroquinone atau lactic acid, zat aktif ini dapat membantu mengatasi noda/flek hitam dan mengelupaskan kulit. Tetapi dalam penggunaanya dianjurkan untuk mengikuti petunjuk dokter kulit yang ahli dalam hal ini, karena obat-obatan yang telah disebutkan tadi selain bermanfaat bisa juga membahayakan bagi kulit wajah anda, bila sembarangan dalam menggunakannya. Untuk penderita jaringan parut yang akut(parah) sebaiknya diberikan penangan khusus, seperti dengan filler atau laser. Itu pun harus dengan saran dokter, dan sebaiknya konsultasikan terlebih dulu sebelum menjalankan pengobatan apapun ke dokter kulit kepercayaan anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori mengatasi flek hitam dengan judul Flek Hitam Bekas Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/05/flek-hitam-bekas-jerawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Flek Hitam Bekas Jerawat"

Posting Komentar