Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat

Manfaat lidah buaya memang sudah  terkenal dari jaman dahulu sebagai penyembuh luka bakar dan penyubur pertumbuhan rambut. Tapi bagaimana dengan jerawat ? Apakah lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat ?

Tanaman lidah buaya atau yang dikenal juga dengan aloe vera yang baik adalah yang berjenis Aloevera barbadensis miller . Tanaman dari jenis ini mengandung kurang lebih 72 zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti air, vitamin, mineral, enzim, asam amino, karbohidrat, lemak dan lain-lain. Sedangkan zat yang berhubungan dengan penyembuhan jerawat diantaranya adalah berperan sebagai antibiotik, antiseptik, antiinfeksi, antiperadangan dan antioksidan. Antioksidan alami lidah buaya dibentuk dari vitamin C, vitamin E, dan zinc yang berguna untuk mencegah penuaan dini.

Lidah buaya mempunyai kelebihan lain yaitu mampu merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Di dalam lendir lidah buaya terkandung zat lignin yang bisa  masuk dan meresap ke dalam pori-pori kulit. Lendir ini akan menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit. Sehingga kulit tidak cepat kering, segar dan terlihat lebih muda.

Lidah buaya juga mempunyai sifat astringent sebagai penetral lemak yang menumpuk pada lapisan kulit, sedangkan antibakterinya berfungsi sebagai pembunuh bakteri P. acne penyebab jerawat.
Demikianlah manfaat lidah buaya untuk jerawat,  sebagai pencegah dan pengobatan jerawat anda bisa menggunakan masker gel lidah buaya secara teratur. Namun jika selama perawatan jerawat anda masih belum sembuh atau malah bertambah parah, anda jangan kaget, lanjutkan saja terapinya karena jerawat akan hilang secara bertahap.

Tag : obat jerawat , tomat , melati 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat Jerawat dengan judul Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/05/manfaat-lidah-buaya-untuk-jerawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat"

Posting Komentar