Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi

Cara menghilangkan jerawat dengan toner kemangi mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing, namun daun yang memiliki aroma khas ini dapat kita guakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh. Sentuhan aroma limau yang lembut membuat daun ini memang tidak ada duanya. Daun ini memang kebanyakan sering digunakan sebagai lalapan atau campuran dalam membuat menu masakan.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, ternyata daun kemangi dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel. Mengapa bisa demikian? Karena didalam daun kemangi terdapat kandungan nutrisi yang dapat membantu mengatasi jerawat dan membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi

Dalam daun kemangi terdapat vitamin A, vitamin C dan vitamin B serta kandungan bahan antiseptik yang dapat mengobati jerawat secara tepat dan cepat. Fungsi antiseptik yang terdapat dalam daun kemangi adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan untuk memperlancar peredaran darah pada kulit Anda. 

Lantas bagaimana cara menggunakan daun kemangi untuk menyembuhkan jerawat? Kali ini kita akan membuat tooner dari bahan dasar kemangi yang dapat Anda gunakan sebelum tidur setelah wajah Anda dibersihkan terlebih dahulu. Langsung saja persiapkan bahan berikut ini.

Bahan:
  • 100 gram daun kemangi
  • 200 ml air panas
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, hancurkan daun kemangi, setelah itu campurkan dengan air panas. Di dalam air panas, aduk-aduk kemangi sehingga sarinya keluar. Setelah itu dinginkan.
  • Setelah campuran air dan daun kemangi dingin, kemudian peras-peras daun kemangi. Saring dan simpan air sari kemangi di dalam botol.
  • Anda dapat menyimpannya dalam kulkas agar lebih awet.
  • Gunakan dengan menggunakan bantuan kapas dan oleskan ke seluruh wajah sebelum tidur. Biarkan sampai keesokan paginya.
Dengan menggunakannya secara rutin, niscaya jerawat yang memerah akan segera kering dan wajah lebih bersih. Jerawat barupun enggan muncul. Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih sebgai alternatif lain dalam menggunakan bahan alami. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan toner kemangi!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Alami dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/05/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-toner.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

2 komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi"

  1. Tips mengatasi jrawat? Yuk check frutablend! 22 jenis sayur dan buah bisa mengatasi jrawat, flex hitam dll, www.tokohwi.com/vincenthwi
    Utk pemesanan / order bisa add 28C729A0

    BalasHapus