Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Bagaimana Jerawat Tumbuh

bagaimana jerawat tumbuh
Kenapa sih jerawat itu tumbuh di wajah kita ?, Apa sih penyebabnya?, Bagaimana cara mengobatinya? padahal saya sudah memakai obat anti jerawat yang bagus.
Pertanyaan-pertanyaan demikian sering sekali terdengar dari orang yang terkena masalah jerawat.

Jerawat terjadi karena penumpukan hormon sebum yang berlebihan dan menumpuk di kelenjar sebasea yang ada di bawah jaringan sel kulit kita, karena kulit kita kotor akhirnya hormon tadi bercampur dengan keringat yang ada bakterinya, sehingga terdorong keluar menjadi jerawat.

Nah, makanya wajah kita harus selalu bersih, kalau bersih kan bisa mencegah timbulnya jerawat. O ia, mengenai hormon sebum biasanya banyak dikeluarkan pada waktu umur kita remaja, karena pada masa itu emosi dan hormon kita masih belum stabil.

Pernyataan itu memang terbukti secara ilmiah, dan terbukti juga oleh pengalaman penulis. Pada masa remaja, saya juga berjerawat, selain faktor hormonal yang belum stabil faktor lingkungan dan aktifitas pun sangat berpengaruh, saking sibuknya kadang kita malas buat bersih-bersih, kalau mandi asal basah aja,...,
Tapi ada juga yang bilang, kalau dia selalu rajin bersihin wajah, kenapa masih berjerawat?
Ya kalau itu sih mungkin faktor hormon nya, atau mungkin obat jerawatnya tidak cocok dengan jenis kulit anda...,
Sebagai motifasi, jangan putus asa bagi teman teman yang masih berjerawat, saya pun mampu mengatasinya, malah tanpa obat-obatan yang mahal, alhamdulillah saya sekarang tidak berjerawat lagi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Penyebab Jerawat dengan judul Bagaimana Jerawat Tumbuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/03/bagaimana-jerawat-tumbuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Bagaimana Jerawat Tumbuh"

Posting Komentar