Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Tips Memilih Pelembab

Pelembab merupakan salah satu alat kosmetik yang sangat penting, agar kulit wajah terlihat halus, lembut, tidak kering atau kusam, dan senantiasa terjaga kesehatanya. Pemakaian pelembab ini juga sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan, kulit tidak akan  terlihat lebih bagus malah akan berakibat buruk. Sebab, kemampuan kulit untuk menyerap bahan-bahan yang terkandung di dalam pelembab tersebut sangatlah terbatas.

Gunakanlah pelembab secukupnya dan sesuaikan dengan jenis kulit anda. Jika kulit wajah anda berjenis normal, anda dapat memilih pelembab yang berbentuk lotion ringan yang mengandung AHA, jangan terlalu sering menggunakannya agar kulit wajah anda tidak iritasi.

Jika kulit wajah anda berjenis kulit kering, pilihlah pelembab yang berbentuk krim. Namun, jika kulit wajah anda begitu kering sekali, anda bisa menggunakan pelembab krim dalam bentuk serum pada malam harinya. Sebab, kandungan serum ini dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Berbeda dengan kulit wajah anda yang berminyak, yang selalu terlihat mengkilap, anda tidak dianjurkan untuk memakai pelembab, karena kadar minyak yang dihasilkan kelenjar/sebum sangat berlimpah, malah jika memakai pelembab akan terlihat begitu mengkilat, penuh dengan minyak, yang akhirnya malah mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori.

Lain halnya dengan yang berkulit sensitif, menggunakan pelembab biasa akan menimbulkan alergi, wajah akan terasa panas, gatal dan berwarna kemerahan, sangat menyiksa sekali. Sebaiknya pergunakan pelembab yang dikhususkan untuk kulit sensitif, pilihlah tabir surya dengan label bertanda PABA free, atau  yang mengandung bahan yang tidak menimbulkan alergi, seperti titanium dioxide dan zinc oxide.

 Baca juga : cara memilih kosmetik , kandungan pelembabawas produk kosmetik berbahaya
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kosmetik dengan judul Tips Memilih Pelembab. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/07/tips-memilih-pelembab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Tips Memilih Pelembab"

Posting Komentar