Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Dermabrasi

Dermabrasi adalah suatu metode atau cara untuk menghaluskan permukaan kulit dengan melakukan pengikisan oleh alat khusus seperti sikat kecil yang dinamakan dermabrator. Alat ini bergerak berputar mengikis lapisan permukaan kulit sesuai keinginan.

Dermabrasi dapat dilakukan untuk wajah atau sebagian kulit wajah yang mempunyai bekas luka yang tidak dapat hilang, seperti luka sehabis kecelakaan atau bekas jerawat yang meninggalkan jaringan parut yang parah. Dermabrasi dapat digunakan oleh semua orang, semua umur, dan semua jenis kelamin, kecuali  ; orang yang berjenis kulit gelap/hitam atau negro, karena kulit akan berubah, tentunya akan berbeda warna setelah melakukan dermabrasi. Dermabrasi sebaiknya tidak dilakukan bagi orang yang memiliki gangguan pembekuan darah, orang mempunyai daya tahan tubuh yang rendah serta orang yang sedang meminum obat yang mengandung isotetrinoin atau oral retinoid.

Demikian sekilas tentang apa itu dermabrasi, semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara mengobati jerawat dengan judul Dermabrasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/07/dermabrasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Dermabrasi"

Posting Komentar