Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat Punggung

Jerawat punggung atau disebut juga backne disebabkan oleh penyebaran bakteri, kelenjar minyak yang berlebihan dan penumpukan sel-sel kulit yang telah mati. Seperti namanya, jerawat ini tumbuh di sekitar bagian atas punggung. Karena letaknya yang tidak terjangkau, maka kita sering mengabaikan dan kurang merawatnya.

Untuk mengurangi serta mencegah penyebaran jerawat punggung, kita bisa mengatasinya dengan menjaga kebersihan tubuh dan mandi, lebih baik menggunakan sabun dengan jenis oil-free yang mengandung betahydroxyl. Lalu gunakan handuk bersih untuk mengeringkan tubuh setelah mandi, lakukan pengeringan secara perlahan, dengan lembut dan ditepuk-tepuk pada bagian punggung agar tidak terjadi iritasi dan tidak menyebarnya bakteri penyebab jerawat ke bagian tubuh lain.

Sedangkan untuk anda yang senang berolah raga, sebaiknya hindari pakaian senam/fitness yang sangat ketat dan berbahan sintesis, karena akan menyebabkan friksi pada kulit karena keringat yang keluar tidak terserap dengan baik. Anda bisa menggunakan pakaian olah raga yang agak longgar dan berbahan katun.

Usahakan jangan langsung ke steam room setelah selesai berolah raga, tapi  bilas terlebih dahulu tubuh dengan menggunakan air, agar bersih dari bakteri.

Adapun bagi anda yang sering menggunakan body lotion, anda bisa menggunakan body lotion yang mengandung alpha hydroxy acid, karena bahan ini ampuh untuk mengusir bakteri p acne. Kalau body lotion yang mengandung bahan yang biasa, akan meninggalkan residu pada kulit, yang mengakibatkan pori-pori kulit rentan tersumbat.

Baca juga : jerawat pasti bisa sembuh.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jenis jerawat dengan judul Jerawat Punggung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/10/jerawat-punggung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Jerawat Punggung"

Posting Komentar