Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

PENGARUH TIDUR TERHADAP JERAWAT

Secara tidak langsung istirahat apalagi tidur dapat mempengaruhi jerawat,istirahat yang kurang atau waktu tidur anda yang sedikit dan tidak berkualitas dapat meningkatkan resiko wajah untuk berjerawat.

Tidur itu seperti, makanan air dan udara. Merupakan kebutuhan tubuh dan tidak dapat ditawar lagi. Bahkan begitu pentingnya tidur bagi tubuh,jika seseorang mengalami kekurangan tidur secara ekstreme bisa mengakibatkan kematian.

Saat tidur adalah waktu yang diperlukan tubuh untuk melakukan maintenance. Dengan tidur, tubuh akan terbantu untuk melakukan perbaikan secara fisik maupun mental, selain mengurangi stres dan memulihkan tenaga, tidur juga akan membantu tubuh melakukan detoks.

Tidak ada ketentuan berapa lama waktu yang dibutuhkah untuk tidur. Tapi yang penting adalah kualitas tidur. Itulah mengapa ada orang yang hanya tidur 5 jam malam harinya, tapi saat bangun terasa sangat berenergi, dan ada orang yang tidur sudah 10 jam tetapi mengalami kelelahan setelah bangun serta tidak memiliki energi.

Efek negatif dari kurangnya tidur terhadap kesehatan.

• Peningkatan inflamasi ( penyebab yang utama di belakang jerawat)
• Peningkatan resistensi insulin (meningkatkan produksi sebum)
• Meningkatkan stress

Ketiga hal tersebut merupakan pemeran utama penyebab timbulnya jerawat dan masih banyak lagi efek negatif dari kekurangan tidur. Jadi mengapa kita harus mengurangi tidur, karena tidur adalah kegiatan yang sangat mudah untuk dilakukan. Begitu sangat mudah anda memanfaatkan kekuatan tidur, hanya dengan merebahkan kepala di bantal yang empuk, lalu bermimpi indah. Nanti anda dapat melihat terjadi perubahan besar-besaran terhadap kesehatan tubuh serta kulit. Tapi tentu saja harus dengan tidur yang berkualitas.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul PENGARUH TIDUR TERHADAP JERAWAT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2011/06/pengaruh-tidur-terhadap-jerawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "PENGARUH TIDUR TERHADAP JERAWAT"

Posting Komentar