Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Secara Umum

Cara Mengatasi Jerawat Secara Umum - Penyakit kulit yang satu ini memang sering datang tiba-tiba tanpa diundang. Walaupun kecil, jerawat bisa menjadi bencana besar bagi banyak orang, apalagi kalau muncul di tempat-tempat tertentu atau pada momen-momen tertentu. Anda pasti paham dengan maksud saya! Jika hal ini anda alami, pasti anda juga akan berusaha mencari cara untuk mengatasinya.

cara mengatasi jerawat secara umum

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan jerawat, informasi berikut ini saya rasa berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Ini adalah beberapa cara mengatasi jerawat secara umum yang dapat anda lakukan :
  1. Rajinlah berolah raga atau melakukan aktifitas yang banyak mengeluarkan keringat. Hal ini dapat membantu meringankan tingkat keparahan jerawat yang anda alami. Karena ketika berolah raga atau melakukan aktifitas berat yang membuat anda berkeringat, pori-pori kulit akan membuka lebih besar, sedangkan kondisi suhu tubuh yang lebih panas akan membuat minyak menjadi lebih encer. Kondisi ini akan memudahkan kulit untuk megeluarkan kelebihan minyak yang menjadi penyebab jerawat.
  2. Konsumsi air putih yang cukup. Mungkin ini sepertinya hal yang sepele, namun percayalah jika ini merupakan hal yang vital. Konsumsi air putih yang cukup akan membuat darah dan organ-organ lain dalam tubuh menjadi lebih bersih, sehingga dapat bekerja lebih maksimal. Selain akan mempercepat proses penyembuhan jerawat, hal ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan dari penyakit-penyakit lainnya.
  3. Jangan memencet jerawat. Ini dapat membuat jerawat menjadi semakin parah, apalagi jika tangan anda tidak dalam keadaan bersih. Dan bisa jadi jerawat akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.
  4. Bagi anda yang mempunyai rambut panjang dengan tipe berminyak, ada baiknya untuk rutin mencuci rambut anda. Hindari pula memakai produk-produk perawatan rambut yang mengandung banyak minyak.
  5. Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin C dan Zinc. Lihat DISINI
  6. Hindari pemakaian make-up dan dasar bedak yang tebal serta selalu membersihkan wajah dari sisa-sisa make-up sebelum tidur.
  7. Pilih sabun wajah yang cocok dengan tipe kulit anda (akan saya bahas dilain waktu).
  8. Hindari stress yang berlebihan.
  9. Untuk mengatasi komedo, anda dapat memakai sabun wajah yang mengandung scrub.
Semoga informasi tentang Cara Mengatasi Jerawat Secara Umum diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jika merasa masih belum puas dengan informasi diatas, silahkan baca juga artikel-artikel yang lain, saya rasa pasti ada yang cocok dan bermanfaat buat anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cara mengatasi jerawat dengan judul Cara Mengatasi Jerawat Secara Umum. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-jerawat-secara-umum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Jerawat Secara Umum"

Posting Komentar