Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah - Jika pada postingan sebelumnya saya sudah menginformasikan tentang jenis-jenis jerawat, maka kali ini saya ingin menginformasikan tentang penyebab jerawat dapat muncul di wajah kita.

penyebab jerawat muncul di wajah

Pada umumnya, jerawat mulai muncul pada usia puber dan akan berhenti dengan sendirinya ketika usia menginjak dewasa, yaitu sekitar 25 tahun ke atas. Namun untuk sebagian orang hal ini tidak berlaku, jerawat tetap saja muncul walaupun sudah melewati usia tersebut. Penyebab jerawat memang bermacam-macam, dan ketika usia puber faktor hormon merupakan penyebab paling utama, ini adalah hal yang normal. Namun bagaimana ketika usia sudah dewasa namun jerawat tetap saja muncul? Apa penyebab jerawat tersebut muncul di wajah?

Berikut ini adalah penyebab jerawat berdasarkan jenis-jenis jerawat yang kita kenal :


Jerawat Biasa
Penyebab umum dari jerawat jenis ini adalah stres, faktorhormonal, dan udara lembab yang menjadi pemicu bagi kulit untuk memproduksi minyak yang berlebihan sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri dibagian tersebut. Akibatnya pori-pori kulit tersumbat karena adanya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri tersebut.

Jerawat Batu/Jerawat Jagung
Biasanya penyebab jerawat jenis ini adalah faktor genetik ataupun keturunan yang memiliki sifat sebagai berikut:
  • Kelenjar minyak (kelenjar sebasea) bekerja terlalu aktif, sehingga akan cenderung membanjiri pori-pori kulit dengan minyak/sebum.
  • Pertumbuhan sel-sel kulit yang terlalu lambat/dibawah normal, sehingga akan mengakibatkan sel - sel kulit tidak bisa beregenerasi secepat orang yang mempunyai kulit normal.
  • Kulit terlalu sensitif, sehingga memiliki respon yang berlebihan terhadap iritasi/peradangan dan akan meninggalkan bekas di kulit.

Komedo
Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Hal ini akan terjadi bila anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit yang mati akan menumpuk di permukaan dan minyak di permukaan kulit tersebut kemudian menutup sel-sel kulit sehingga akan terjadi penyumbatan. Pemakaian make up dan produk perawatan/penataan rambut yang mempunyai kandungan minyak terlalu banyak pun juga dapat memperparah kondisi jerawat anda.


Semoga informasi tentang Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah ini cukup membantu, sehingga anda dapat memilih cara yang tepat untuk mengatasi jerawat yang muncul di wajah anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Penyebab Jerawat dengan judul Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/08/penyebab-jerawat-muncul-di-wajah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah"

Posting Komentar