Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Tips Memilih Sabun Jerawat Yang Tepat

Tips Memilih Sabun Jerawat Yang Tepat - Membersihkan kulit wajah adalah hal yang penting bagi semua orang, bukan hanya penting bagi mereka yang mempunyai jerawat saja. Mencuci muka dapat membantu mengurangi kadar minyak serta menyingkirkan debu dan kotoran yang mengandung bakteri dari kulit wajah. Debu dan kotoran inilah yang biasa menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan masalah jerawat.

tips memilih sabun jerawat


Banyaknya pilihan sabun jerawatyang beredar di pasaran dengan aneka merek sering membuat para konsumen bingung untuk memilih sabun jerawat yang tepat. Dan tidak jarang akhirnya mereka membeli sabun jerawat yang tidak cocok. Salah dalam memilih sabun jerawat bisa berakibat fatal, karena dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin parah dan bahkan terjadi peradangan.


1. Pilih sabun jerawat yang sesuai dengan jenis kulit anda
Pilih sendiri sabun jerawat yang sesuai dengan jenis kulit anda, jangan terlalu mengikuti saran orang lain. Sabun jerawat yang cocok dengan orang lain belum tentu cocok juga untuk anda. Memang akan sedikit memakan waktu untuk memilih sabun jerawat yang benar-benar cocok dengan kulit anda, namun anda harus sabar dalam menjalani prosesnya. Dan segera hentikan pemakaian sabun jerawat tersebut jika kondisi jerawat pada wajah anda semakin parah / terjadi peradangan.

2. Pisahkan pemakaian sabun untuk badan dan wajah
Secara umum kondisi karakter kulit pada badan dan wajah tidaklah sama. Untuk itu, jangan menggunakan sabun badan sebagai sabun untuk mencuci wajah anda.

3. Pilih sabun yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak
Jerawat cenderung tumbuh subur pada mereka yang mempunyai kulit berminyak, karena itu pilihlah sabun yang dapat mengatasi kulit berminyak. Biasanya jika masalah produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah ini dapat teratasi, jerawat juga cenderung akan berkurang. Dan bagi mereka yang mempunyai kulit normal namun sedang bermasalah juga dengan jerawat, maka sabun ini juga dapat dijadikan salah satu pilihan.

4. Jangan gunakan sabun jerawat yang mengandung scrub
Jika kulit wajah anda termasuk tipe sensitif atau jerawat pada wajah anda termasuk tipe sedang hingga parah, maka jangan sekali-sekali menggunakan sabun jerawat yang mengandung scrub. Butiran-butiran scrub dapat membuat kondisi jerawat semakin parah dan meradang. Sabun jerawat yang mengandung scrub hanya cocok digunakan oleh mereka yang mempunyai masalah jerawat ringan / komedo. Dan penggunaanya juga tidak boleh terlalu sering, disarankan seminggu hanya 2 kali.

5. Pilih sabun jerawat yang dapat mencerahkan/memutihkan kulit
Sabun jerawat yang juga mempunyai fungsi untuk mencerahkan/memutihkan kulit sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah bekas jerawat atau  flek-flek hitam pada wajah. Saat jerawat mengempis dan sembuh,  biasanya akan meninggalkan noda/flek hitam pada wajah. Sabun ini dapat membantu mempercepat hilangnya flek-flek hitam tersebut.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara mengobati jerawat dengan judul Tips Memilih Sabun Jerawat Yang Tepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/09/tips-memilih-sabun-jerawat-yang-tepat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

1 Komentar untuk "Tips Memilih Sabun Jerawat Yang Tepat"

  1. tambahan gan, harus sabar kalo mau hasilnya maksimal karna memilih sabun jerawat susahsusah gampang karna blm tentu cocok dgn kulit si pemakai

    BalasHapus