Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam

Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam - Wajah termasuk salah satu modal penting dalam interaksi sosial, yaitu berinteraksi dengan orang lain. Anda tentu akan merasa lebih senang jika berhadapan dengan orang yang memiliki wajah yang bersih, cerah, dan terlihat segar. Bentuk wajah yang cantik atau tampan akan menjadi percuma jika memiliki kulit wajah yang kusam, karena memang tingkat ketampanan atau kecantikan seseorang berhubungan erat dengan kulit wajah itu sendiri.

cara alami mengatasi kulit kusam

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kusam. Sebagian besar hal yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam adalah faktor gaya hidup, yaitu seperti sering memakai make-up yang tebal, kurang tidur, serta pola makan yang kurang sehat. Ada banyak macam cara perawatan untuk mengatasi masalah kulit kusam ini, tapi tentu yang paling aman adalah cara-cara yang alami.

Berikut ini adalah beberapa cara alami mengatasi kulit kusam :

Cara Alami Pertama
Parut jagung muda dan timun secukupnya. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 1:1. Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun dan aduk sampai rata. Gunakan ini sebagai masker untuk wajah. Biarkan beberapa saat sampai mengering. Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Sangat disarankan untuk menggunakan masker ini di malam hari sebelum anda tidur. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Cara Alami Kedua
Ambil tepung beras sebanyak 1 sendok makan. Tambahkan sejumput bubuk kunyit, air perasan ½ jeruk nipis, 1 sendok teh minyak zaitun, dan 1 sendok makan susu. Campurkan semua bahan tadi sampai merata. Gunakan ini sebagai masker, oleskan merata pada wajah anda. Biarkan sekitar 30 menit hingga kering. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukanlah ini secara rutin setiap 1 minggu sekali.

Selain dapat mengatasi masalah kulit kusam pada wajah, kedua cara diatas juga bermanfaat untuk menyamarkan flek-flek hitam akibat jerawat.


Selamat mencoba!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori perawatan kulit berdasarkan tipe dengan judul Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/09/cara-alami-mengatasi-kulit-kusam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam"

Posting Komentar