Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat - Jika memiliki jerawat sendiri sudah menjengkelkan, maka masalah lanjutannya akan membuat lebih jengkel lagi. Apalagi kalau bukan bekas jerawat! Bekas jerawat memang masalah yang lebih serius, karena sangat susah untuk dihilangkan. Banyaknya produk-produk penghilang bekas jerawat di pasaran membuktikan kalau banyak sekali orang yang mengalami ini. Memang bekas jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

cara tradisional menghilangkan bekas jerawat

Sebenarnya masalah bekas jerawat ini bisa diminimalisir sejak dini, yaitu sejak jerawat pertama kali muncul. Jika jerawat ditangani dengan cepat dan tepat biasanya tidak akan meninggalkan bekas yang terlalu parah dan susah dihilangkan. Namun sekali lagi, seringkali tangan merasa gatal untuk memencet jerawat, yang akhirnya malah meninggalkan bekas yang susah untuk dihilangkan.

Sebenarnya bekas jerawat yang berupa flek-flek hitam bisa dihilangkan, tidak perlu dengan perawatan mahal yang memerlukan biaya jutaan rupiah, cara-cara alami banyak juga yang ampuh untuk mengatasinya. Yang diperlukan hanya kesabaran untuk rutin melakukan perawatan tersebut. Anda dapat melihat postingan saya sebelumnya, yaitu Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Buah.

Lain lagi jika bekas jerawat tersebut berupa lubang-lubang kecil pada kulit wajah, ini memang sangat susah untuk dihilangkan. Cara yang paling ampuh memang hanya dengan perawatan laser. Ini akan memaksa kulit untuk membentuk jaringan kulit baru pada bekas jerawat, sehingga lubang-lubang tersebut dapat tertutupi. Namun biaya perawatan ini tergolong mahal, bahkan mungkin sangat mahal. Jadi sebaiknya memang anda harus menangani jerawat dengan baik sejak pertama kali muncul agar tidak meninggalkan bekas yang terlalu parah.

cara alami menghilangkan bekas jerawat

Lanjut mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang berupa flek-flek hitam. Selain dengan cara menggunakan masker buah-buahan, ada cara lain yang dapat anda coba. Berikut ini adalah cara-cara tradisional untuk menghilangkan bekas jerawat.

Mencuci wajah dengan air perasan ubi/singkong.
  • Ambil singkong secukupnya, parut lalu peras untuk diambil airnya, tambahkan juga sedikit air. Gunakan ini secara rutin selama 1 minggu berturut-turut.
Mencuci wajah dengan air cucian beras.
  • Mungkin akan terasa sedikit gatal, namun tidak perlu kuatir, karena ini tidak memberikan efek apa-apa terhadap kulit wajah anda. Biarkan beberapa saat sampai kering, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.
Mencuci wajah dengan air kelapa.
  • Ambil air dari kelapa yang sudah tua, gunakan ini untuk membasuh wajah. Biarkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Cara tradisional menghilangkan bekas jerawat ini mungkin sangat sederhana, namun jika dilakukan dengan rutin maka anda dapat merasakan khasiatnya. Selamat mencoba!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori menghilangkan bekas jerawat dengan judul Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/10/cara-tradisional-menghilangkan-bekas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat"

Posting Komentar