Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Produk Make-up Untuk Kulit Sensitif

Produk Make-up Untuk Kulit Sensitif - Memiliki jenis kulit sensitif memang sebuah masalah tersendiri. Kulit sensitif memerlukan perawatan yang lebih ekstra ketimbang jenis kulit yang lainnya. Tidak boleh memakai perhiasan dan make-up secara sembarangan adalah dua hal yang membuat jenis kulit sensitif identik dengan sebutan 'kulit mahal'.

produk make-up untuk kulit sensitif

Bagi anda para wanita yang mempunyai jenis kulit sensitif, sebaiknya anda mengetahui produk-produk make-up seperti apa yang cocok dan bisa anda gunakan. Ini sangat penting, karena apabila anda mengalami iritasi atau alergi, maka untuk mengobatinya bisa jadi membutuhkan biaya yang tidak sedikit, belum lagi kulit anda yang terlihat rusak tentu akan menurunkan rasa percaya diri.

Berikut ini beberapa label pada make-up yang harus diperhatikan oleh kulit sensitif :


1. Hypoallergenic
Bagi anda yang sering mengalami reaksi alergi seperti gatal-gatal, rasa panas pada kulit, kemerahan, atau reaksi alergi lainnya, maka produk yang memiliki label Hypoallergenic adalah pilihan yang tepat. Produk ini melewati proses testing yang panjang sebelum diedarkan ke pasaran. Masing-masing bahan yang dipakai sudah diujicobakan pada berbagai jenis alergi sebelum akhirnya dipilih untuk digunakan sebagai bahan kosmetik. Walaupun tidak menjamin 100%, setidaknya produk ini sudah sangat aman untuk mereka yang mempunyai gejala-gejala alergi umum.

2. Fragrance free dan Unscented
Kedua label ini berbeda dan harus dibedakan. Fragrance free berarti bebas pewangi buatan. Sedangkan unscented berarti tanpa aroma, jadi bisa jadi tetap mengandung pewangi buatan. Jika anda mendapatkan pilihan produk make-up dengan kedua label tersebut, maka pilihlah yang berlabel fragrance free. Alasannya? Pewangi buatan telah dinyatakan sebagai salah satu dari 5 besar penyebab alergi di dunia.

Selain dapat memicu alergi, pewangi buatan juga dipercaya dapat memberikan resiko terhadap gangguan otak dan saraf. Gejala umum dari gangguan ini adalah rasa pusing dan sesak napas.

3. Non-comedogenic
Produk make-up dengan label ini adalah pilihan untuk anda yang memiliki kulit berminyak yang bermasalah dengan komedo. Produk ini telah diujicoba dan diklaim beresiko sangat rendah menyebabkan munculnya komedo, baik itu komedo terbuka (blackhead) maupun komedo tertutup (whitehead). Namun bagi anda yang memiliki kulit sensitif yang cenderung sangat berminyak, biasanya masalah komedo masih tetap muncul, jadi sebaiknya anda ujicoba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli dan memakainya secara rutin.

4. Oil free dan mineral oil
Label oil free berarti make-up tersebut mengandung minyak yang sangat sedikit atau malah tidak mengandung minyak sama sekali. Bagi yang memiliki kulit sensitif yang cenderung berminyak, maka ini adalah pilihan yang tepat karena dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat. Namun jika kulit anda termasuk jenis kulit kering, sebaiknya hindari make-up yang berlabel ini.

Label mineral oil berarti make-up tersebut mempunyai kandungan minyak ringan yang berbahan dasar petroleum. Biasanya digunakan dalam produk pelembab bibir. Produk dengan label ini tidak direkomendasikan untuk anda yang mempunyai jenis kulit sensitif.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori perawatan kulit berdasarkan tipe dengan judul Produk Make-up Untuk Kulit Sensitif. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/10/produk-make-up-untuk-kulit-sensitif.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Produk Make-up Untuk Kulit Sensitif"

Posting Komentar