Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan sebuah metode kosmetik untuk merawat kulit dengan cara yang sederhana namun sangat efektif. Cara yang digunakan serupa dengan metode dermabrasi (bisa anda baca pengertianya pada artikel tentang dermabrasi). Namun perbedaanya adalah pengikisan pada mikrodermabrasi hanya pada bagian lapisan kulit terluar saja. Sedangkan pada dermabrasi, pengikisan dapat dilakukan sampai lapisan kulit yang cukup dalam, sehingga dapat mengatasi bekas luka yang dalam.

Pada dasarnya, pengobatan medis dengan cara mikrodermabrasi adalah sebuah prosedur Exfoliating (pengelupasan,pengikisan)  untuk menyegarkan kulit, mengurangi munculnya jaringan parut, garis-garis halus, keriput, masalah pigmentasi, warna kulit tidak merata dan warna kulit rusak akibat sinar matahari.

Sedangkan manfaat mikrodermabrasi itu sendiri adalah, untuk mengelupaskan sel-sel kulit yang telah mati, mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat, dapat merangsang produksi kolagen, menghilangkan keriput, serta mengembalikan fungsi alami kulit.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses mikrodermabrasi ini sangat singkat, kurang lebih sekitar 30 menitan, setelah itu anda bisa melakukan aktifitas seperti biasa kembali. Tidak sama halnya dengan waktu yang dibutuhkan setelah melakukan dermabrasi, sangat lama.

Agar lebih efektif, perawatan mikrodermabrasi bisa anda lakukan berulang hingga 1 atau 2 minggu, cara ini dilakukan secara bertahap sampai keluhan yang anda rasakan (seperti keriput) berangsur menghilang, kulit kembali cantik, lebih muda dan sehat.


Baca juga :
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara mengobati jerawat dengan judul Mikrodermabrasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/08/mikrodermabrasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Mikrodermabrasi"

Posting Komentar