Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat - Sejak berabad-abad yang lampau, lidah buaya (aloe vera) sudah dikenal sebagai salah satu tanaman yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Khusus untuk masalah jerawat, menurut pengalaman beberapa orang, lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan jerawat jenis komedo secara alami.

lidah buaya untuk menghilangkan jerawat

Bukti jika lidah buaya sudah digunakan sebagai tanaman obat sejak berabad-abad yang lampau adalah pada sebuah catatan kuno di tanah liat sekitar tahun 1750 SM. Pada saat itu lidah buaya digunakan sebagai obat untuk mempercepat penyembuhan luka bakar pada kulit. Catatan lain yang ditemukan yaitu pada tahun 75 SM seorang dokter asal Yunani menyatakan manfaat lidah buaya untuk mengatasi infeksi kulit, luka bakar, dan mencegah kerontokan rambut.

Tanaman lidah buaya mengadung vitamin A dan vitamin E yang memang sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat menghilangkan jerawat. Selain itu senyawa kimia yang terkandung dalam lidah buaya bersifat sebagai anti-bakteri, astrigen, dan anti-iflamasi (mencegah peradangan).

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut :
  • Ambil lidah buaya secukupnya lalu cuci bersih.
  • Potong memanjang, lalu ambil gel lidah buaya yaitu bagian daging daunnya, haluskan.
  • Gunakan gel ini sebagai masker pada wajah atau oleskan pada bagian yang berjerawat saja.
  • Biarkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin dan teratur.
Pada awalnya mungkin saja jerawat anda akan terlihat menjadi semakin parah. Namun jangan kuatir, ini adalah tanda bahwa senyawa-senyawa kimia yang ada dalam lidah buaya sedang bekerja. Tetap lakukan terapi ini secara rutin, maka secara perlahan namun pasti jerawat akan hilang dari wajah anda.

Semoga artikel "Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat" ini bermanfaat untuk anda!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara mengobati jerawat dengan judul Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/09/lidah-buaya-untuk-menghilangkan-jerawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

1 Komentar untuk "Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat"