Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Melindungi Diri Dari Bahaya Merkuri

Cara Melindungi Diri Dari Bahaya Merkuri - Banyaknya produk-produk kecantikan yang mengandung merkuri jauh diatas batas kewajaran tentu sangat mengkhawatirkan. Pada artikel lain dalam blog ini saya sudah sempat menjelaskan tentang apa saja bahaya merkuri bagi kesehatan serta gejala-gejala dari keracunan merkuri, lihat disini

Sayangnya, kurangnya pengetahuan membuat banyak orang yang terlambat menyadari jika dirinya telah mengalami keracunan merkuri. Biasanya mereka baru akan berobat setelah menderita beberapa penyakit seperti parkinson, demensia, sklerosis lateral amiotrofik (penyakit saraf yang menyerang otot lurik), dan sklerosis ganda. Penyakit-penyakit ini mempunyai gejala yang sama persis seperti gejala keracunan logam merkuri.

cara melindungi diri dari bahaya merkuri

Lantas, bagaimana cara melindungi diri dari bahaya merkuri? Berikut ini beberapa tips sederhana untuk melindungi diri anda dari bahaya produk-produk yang mengandung merkuri.
  1. Coba anda baca dengan lebih cermat label kandungan dari produk-produk perawatan kulit yang anda gunakan. Jika terdapat tulisan kalomel, klorida mercurous, mercuric, mercurio, atau merkuri, maka anda harus menghentikan penggunaan produk tersebut.
  2. Jangan pernah membeli produk perawatan kulit atau kosmetik yang tidak menyertakan label dalam kemasannya. Hal ini paling sering diabaikan oleh para wanita. Percayalah, mencegah itu beribu-ribu kali lebih baik dan lebih murah daripada mengobati.
  3. Selalu cuci tangan setelah selesai menggunakan produk kecantikan apapun. Ini akan menghidari dari tertelannya produk tersebut jika anda memegang makanan.
  4. Jika anda mempunyai produk-produk kecantikan yang mencurigakan dan anda ingin membuangnya, maka pastikan untuk membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik sebelum membuangnya.
  5. Lakukanlah tes merkuri jika anda merasa telah mengalami gejala keracunan merkuri. Tingkat toleransi kandungan merkuri dalam darah adalah 10 mikrogram/liter, dan tidak lebih dari 20 mikrogram/liter dalam urin. Ingat, selama 5 hari sebelum melakukan tes merkuri anda tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi semua makanan laut.
  6. Segera berkonsultasi dengan dokter ahli saraf dan toksikologi jika ternyata kandungan merkuri dalam darah dan urin anda diluar batas toleransi. Mereka akan memberikan solusi terbaik agar anda terhindar dari resiko penyakit yang lebih berat.

Sekali lagi saya tegaskan, memang menjadi cantik itu adalah hal yang penting, namun menjaga tubuh untuk selalu dalam keadaan sehat merupakan hal yang lebih penting lagi.


Mulailah berbagi informasi yang bermanfaat dengan teman-teman di facebook, twitter, dan G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba-serbi dengan judul Cara Melindungi Diri Dari Bahaya Merkuri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/11/cara-melindungi-diri-dari-bahaya-merkuri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Melindungi Diri Dari Bahaya Merkuri"

Posting Komentar