Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Mandi Sauna Dan Kulit Sehat

Mandi Sauna Dan Kulit Sehat - Melakukan mandi sauna mungkin tidak/belum umum di Indonesia. Fasilitas-fasilitas yang menyediakan ruang mandi sauna juga masih sedikit dan hanya terdapat di kota-kota besar saja. Bagi anda yang suka nge-gym di pusat-pusat kebugaran, sebaiknya manfaatkanlah ruangan sauna yang biasanya tersedia. Karena ternyata, mandi sauna dan kulit sehat sangat erat kaitannya.

mandi sauna dan kulit sehat

Apa saja hubungan mandi sauna dan kulit sehat?

1. Memicu Produksi Kolagen
Mandi sauna dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen ini sangat bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

2. Pembuangan Racun / Detoksifikasi
Uap panas yang menyelimuti tubuh saat bersauna akan membuat pori-pori kulit terbuka semakin lebar. Ini akan memicu keringat mengucur semakin deras dan memaksa racun yang tersimpan dibawah kulit untuk ikut keluar. Setidaknya 30% racun dalam tubuh bisa dibuang melalui proses ini. Dibutuhkan sekitar 2 menit sebelum proses detoksifikasi ini berjalan.

3. Memperlancar Aliran Darah
Mandi sauna dapat membuat detak jantung meningkat hingga 50%. Ini akan meningkatkan aliran darah, sehingga semakin banyak oksigen dan nutrisi yang diserap oleh kulit. Hasilnya? Kulit akan terlihat lebih segar dan merona.

4. Melawan Infeksi
Berdasarkan penelitian di Jerman, ternyata keringat mengandung protein (dermcidin) yang dapat membunuh bakteri dan jamur. Banyaknya keringat yang keluar akibat mandi sauna menjadi tameng alami bagi tubuh kita dalam melawan infeksi yang diakibatkan oleh jamur dan bakteri.

Selanjutnya adalah tips saat melakukan mandi sauna :
  • Gunakan handuk sebagai alas duduk. Ini sangat penting, terutama jika anda melakukan mandi sauna di tempat umum. 
  • Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter sebelum anda melakukan mandi sauna jika anda menderita sakit jantung, mempunyai tekanan darah tinggi, atau sedang hamil.
  • Jangan lupa untuk membersihkan seluruh tubuh anda dari keringat dan minyak setelah selesai melakukan mandi sauna. Sangat baik untuk mengoleskan pelembab untuk menghindari kulit kering akibat keringat yang terkuras.
  • Minum cukup air sebelum dan sesudah melakukan mandi sauna untuk menghindari dehidrasi.
  • Jangan berada di ruangan sauna lebih dari 15 menit.

Mulailah untuk berbagi informasi dengan teman-teman di facebook, twitter, atau G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba-serbi dengan judul Mandi Sauna Dan Kulit Sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/11/mandi-sauna-dan-kulit-sehat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Mandi Sauna Dan Kulit Sehat"

Posting Komentar