Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit

Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit - Istilah ini mungkin masih terdengar asing untuk sebagian orang. Bagi yang belum tau, eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Anda pasti tau atau pernah melakukan luluran. Nah, luluran juga termasuk dalam proses eksfoliasi ini.

Lantas apa saja manfaat eksfoliasi untuk kulit? Apakah ini perlu untuk dilakukan? Seberapa penting eksfoliasi ini untuk kulit?

manfaat eksfoliasi untuk kulit cerah

Eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan secara teratur. Manfaatnya sangat banyak bagi keindahan kulit anda. Manfaat eksfoliasi yang pertama adalah dapat mencegah munculnya jerawat dan komedo. Seperti yang telah saya bahas dalam penyebab jerawat, sel-sel kulit mati yang bertumpuk dapat menyumbat pori-pori kulit, ini adalah faktor utama munculnya komedo dan jerawat pada wajah anda.

Manfaat yang kedua, eksfoliasi sangat efektif  untuk mengatasi masalah wajah kusam. Disamping itu, pori-pori kulit yang telah bersih dan terbuka dapat lebih efektif menyerap manfaat dari serum, krim, dan pelembab yang anda pakai. Ini dapat membuat wajah anda senantiasa terlihat putih cerah merona.

Manfaat eksfoliasi yang ketiga adalah dapat membuat anda terlihat awet muda. Ini adalah salah satu resep awet muda alami. Sampai usia 14 tahun, kulit pada tubuh manusia, khususnya kulit wajah mengelupas setiap 15 hari sekali. Pada saat usia sudah diatas 25 th, proses pengelupasan alami ini mudur menjadi setiap 28 hari sekali. Dan proses ini akan terus mundur dengan semakin bertambahnya usia. Karena itu, eksfoliasi sangat baik dilakukan untuk tetap merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru yang membuat anda tetap awet muda.

Metode yang dipakai untuk melakukan eksfoliasi adalah :
  1. Scrub alami mengunakan kopi yang dihancurkan, gula alami / ribosa (gula yg berasal dari jagung), dan oatmeal. Ini sangat baik untuk memperlancar asupan oksigen dalam kulit. Selain itu, kafein juga sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi cerah dalam waktu singkat. Namun bagi anda yang mempunyai kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan scrub dari kopi.
  2. Enzim buah. Pilihlah produk eksfoliasi yang mengandung enzim buah papain. Papain sangat efektif membuat kulit mencerna protein dengan sangat baik dan membersihkan kulit bersisik. Anda dapat menggunakan buah pepaya yang dihancurkan untuk melakukan proses eksfoliasi ini.
  3. Metode yang terakhir adalah dengan menggunakan proses kimia. Bahan utama untuk melakukan proses eksfoliasi secara kimia ini adalah alpha hydroxy acid (AHA). Proses ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan, dan harus dilakukan oleh dokter ahli.


Mulailah untuk berbagi informasi dengan teman-teman di facebook, twitter, atau G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori perawatan kulit berdasarkan tipe dengan judul Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2012/11/manfaat-eksfoliasi-untuk-kulit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Manfaat Eksfoliasi Untuk Kulit"

Posting Komentar