Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Mengatasi Jerawat Perlu Kesabaran

Pada umumnya, jerawat bukanlah termasuk ke dalam kategori / keadaan medis yang serius. Dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, termasuk saya sendiri, jerawat akan hilang dengan sendirinya. Proses ini berlangsung seiring dengan pertambahan umur yang kian dewasa. Namun bukan berarti saat sekarang ini saya tidak berjerawat, adakalanya jerawat itu sewaktu-waktu muncul juga, tetapi sebatas jerawat biasa yang tidak begitu parah dan akan segera hilang.

Lain halnya dengan jerawat yang menetap atau disebut juga kista yang telah meradang, sebaiknya segeralah ke dokter spesialis kulit anda, agar tidak terjadi kerusakan kulit wajah.
Pada prinsipnya jerawat yang membandel memang harus segera diatasi. Pengobatan jerawat bekerja dengan cara mengurangi produksi minyak, membunuh bakteri p. acne, mengurangi terjadinya peradangan lebih lanjut, serta mempercepat proses pergantian sel kulit. Pola pengobatan tersebut akan lebih optimal jika dikombinasikan seluruhnya. Bentuk obatnya berupa obat topikal (dioleskan dipermukaan kulit) atau oral (yang diminum).

Sebagian orang memang kurang sabar dalam menjalani proses pengobatan terhadap jerawat ini. Mereka putus asa setelah mencoba mengobati jerawatnya hanya dengan satu obat saja. Mereka menganggap obat tersebut tidak manjur, tidak cocok. Sekali lagi saya tekankan, bahwa pengobatan jerawat tidak bisa dilakukan secara instan. Dalam mengatasi jerawat diperlukan kesabaran.

Jerawat pasti bisa sembuh
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara mengobati jerawat dengan judul Mengatasi Jerawat Perlu Kesabaran. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2010/11/mengatasi-jerawat-perlu-kesabaran.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Mengatasi Jerawat Perlu Kesabaran"

Posting Komentar