Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Perawatan Kulit Dengan Lulur Tradisional

Perawatan Kulit Dengan Lulur Tradisional - Sejak ratusan/ribuan tahun yang lalu nenek moyang bangsa kita rupanya sudah sangat peduli dengan kecantikan kulit. Buktinya? Nenek moyang kita mewariskan "lulur" sebagai salah satu cara perawatan kulit tradisional yang sangat berkhasiat menjaga kecantikan kulit.

lulur tradisional untuk merawat kulit

Secara umum fungsi dari lulur tidak jauh berbeda dengan body scrub, yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah pada kulit. Selain itu, lulur juga berfungsi untuk menutrisi kulit dari luar. Tujuan dari penggunaan lulur ini adalah untuk merelaksasi kulit agar senantiasa terjaga kesehatan, kehalusan, dan kelembutannya.

Awalnya, perawatan kulit dengan lulur tradisional ini hanya diperuntukkan bagi para puteri keraton saja. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini lulur sudah bukan merupakan produk eksklusif lagi. Ada banyak produk lulur yang dijual bebas di pasaran. Berikut ini produk lulur tradisional yang paling terkenal :

Lulur Kuning Jawa
perawatan kulit dengan lulur tradisional
Lulur ini adalah rahasia yang membuat kulit para puteri keraton terlihat cantik berwarna kuning langsat. Terbuat dari tepung beras, kunyit, temu giring, dan pandan wangi. Fungsi dari lulur kuning jawa ini adalah untuk mendinginkan kulit, menghaluskan, melembutkan, dan membuat kulit berwarna kuning langsat.




Cara menggunakan :
  • Campur 100 gram bubuk lulur dengan 75 ml air mawar.
  • Oleskan minyak cendana pada seluruh tubuh secara merata.
  • Lalu gosokan lulur ke seluruh tubuh dengan gerakkan melingkar dan sedikit ditekan agar pengelupasan sel-sel kulit mati bisa sempurna.

Lulur Bengkoang
perawatan kulit dengan lulur bengkoang
Lulur ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam. Terbuat dari ekstrak buah bengkoang yang mengandung mineral bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Jadi bagi anda yang menginginkan untuk mempunyai kulit yang terlihat segar, bersih, dan lebih putih, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan lulur bengkoang secara rutin dan teratur.







Mulailah untuk berbagi informasi dengan teman-teman di facebook, twitter, atau G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori perawatan kulit dengan judul Perawatan Kulit Dengan Lulur Tradisional. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/01/perawatan-kulit-dengan-lulur-tradisional.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Perawatan Kulit Dengan Lulur Tradisional"

Posting Komentar