Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba dirumah dengan biaya yang sangat murah.Tentu saja sangat murah karena jeruk nipis merupakan bahan alami yang banyak terdapat disekitar kita.

Jeruk nipis biasanya banyak ditanam dipekarangan rumah atau halaman belakang. Namun jika Anda tidak mempunyai tanaman ini, Anda bisa segera membelinya di pasar tradisional atau swalayan terdekat. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi jerawat yang mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis


Jerawat memang banyak menyerang pada usia remaja, namun banyak juga kasus jerawat yang terjadi meskipun telah melewati usia remaja. Masalah jerawat memang sudah menjadi masalah klasik sejak dulu, apalagi jerawat yang datang susah untuk dihilangkan, pasti sangat mengganggu.

Seperti yang dikutip dari okezone.com, salah satu cara menghilangkan jerawat adalah menggunakan bahan alami jeruk nipis. Sudah sejak dahulu jeruk nipis memang digunakan sebagai bahan antibakteri dan antiseptik. Jeruk nipis memiliki kandungan asam alpha-hydroxy yang dapat digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Selain itu, jeruk nipis ternyata juga dapat menambah elastisitas kulit dan pertumbuhan kulit baru. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba jeruk nipis.

Sebagai minuman jus, Anda dapat mencampurkan air dingin dengan perasan jeruk nipis dan dapat diminum secara rutin setiap hari. Sedangkan untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat mengaplikasikan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat. Caranya, ambil kapas kemudian teteskan perasan jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah. Setelah didiamkan kurang lebih 10-15 menit, bilas menggunakan air dingin. 

Ketika Anda merasakan sedikit perih pada bagian wajah, ini pertanda bahwa bahan yang terdapat dalam jeruk nipis sedang bekerja. Jika kulit Anda sangat sensitif, bisa menambahkan sedikit air pada perasan jeruk nipis sebelum diteteskan pada kapas. Apakah Anda tertarik mencoba cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Alami dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/01/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-jeruk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis"

Posting Komentar