Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

2 Hal Penyebab Jerawat Muncul

2 Hal Penyebab Jerawat Muncul - Mungkin anda sudah melakukan semua saran yang diberikan untuk menjaga kecantikan kulit wajah anda. Membersihkan wajah secara teratur, memakai kosmetik yang tepat, mengkonsumsi makanan yang sehat, dll. Namun ternyata jerawat masih saja muncul di kulit wajah anda. Dan sialnya, jerawat itu muncul pada saat momen-momen penting anda tanpa terduga.

Memang penyebab jerawat sangat banyak dan dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Pengaruh hormon, makanan, gaya hidup, serta perawatan kulit yang salah sangat berperan terhadap kemunculan jerawat. Berikut ini adalah 2 hal penyebab jerawat muncul tanpa terduga :

Produk Susu

susu dapat menjadi faktor munculnya jerawat

Susu adalah minuman yang sangat bergizi dan baik bagi tubuh manusia. Manfaat susu yang paling penting adalah untuk pertumbuhan dan memperkuat tulang (mencegah osteoporosis). Namun untuk beberapa orang, mengkonsumsi susu atau produk-produk olahannya justru menimbulkan efek yang berbeda. Ternyata ini dapat menjadi penyebab jerawat muncul tak terduga pada wajah dan daerah lain pada tubuh.

Sebuah penelitian yang diadakan di Amerika mengungkapkan bahwa laki-laki yang minum minimal 2 gelas susu sehari kemungkinan besar akan mempunyai masalah dengan jerawat. Kandungan susu yang sangat baik untuk tulang dan pertumbuhan ternyata juga membuat kelenjar minyak yang berada di kulit bekerja lebih keras. Produksi minyak yang berlebih ditambah dengan perlakuan yang salah akan membuat jerawat cepat sekali muncul.

Jika anda termasuk orang yang rutin mengkonsumsi susu dan produk olahannya, dan anda juga mempunyai masalah dengan jerawat, coba hentikan dulu kebiasaan anda minum susu. Amati perubahan yang terjadi setelah 2 hingga 3 minggu. Jika masalah jerawat berkurang, maka sebaiknya kebiasaan anda untuk mengkonsumsi susu dan produk olahannya anda hentikan sama sekali. Ada banyak jenis pilihan makanan lain yang mempunyai manfaat yang sama dengan susu yang bisa anda coba.

Model dan Produk Perawatan Rambut

hal yang memicu munculnya jerawat

Model rambut tanpa disadari juga merupakan penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah. Apalagi jika rambut tersebut menggunakan produk-produk perawatan rambut. Model poni contohnya, seringkali menjadi penyebab permasalahan jerawat yang tak kunjung usai. Namun seringkali pula hal ini tidak disadari.

Minyak, kotoran, dan bahan kimia yang ada pada poni rambut akan bereaksi ketika poni tersebut bersentuhan dengan kulit wajah anda, terutama jika anda memiliki kulit yang sensitif atau juga kulit berminyak. Sebaiknya anda merubah model rambut anda untuk meminimalisir rambut dan kulit wajah bersentuhan secara intensif.

Atau jika anda tidak ingin merubah gaya rambut anda, maka pastikan agar rambut senantiasa dalam keadaan bersih. Usahakan sebisa mungkin untuk tidak menggunakan produk-produk rambut setiap hari. Gunakan produk perawatan rambut untuk waktu-waktu tertentu saja, ini akan efektif untuk menekan munculnya jerawat pada wajah anda.


Share artikel ini ke teman-teman di facebook, twitter, atau G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Penyebab Jerawat dengan judul 2 Hal Penyebab Jerawat Muncul. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/01/2-hal-penyebab-jerawat-muncul.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "2 Hal Penyebab Jerawat Muncul"

Posting Komentar