Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Aneka Makanan Perawatan Kulit

Aneka Makanan Perawatan Kulit - Tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang luar biasa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Tidak perlu operasi plastik, suntik botox, atau perawatan kulit yang berharga jutaan untuk sekali terapi. Alam sudah menyediakan semua yang anda perlukan untuk membuat kulit anda senantiasa terjaga kesehatan dan keindahannya. Anda hanya perlu untuk mengkonsumsinya secara teratur sesuai dengan kebutuhan.

aneka makanan untuk perawatan kulit

Berikut ini aneka makanan perawatan kulit yang harus anda ketahui :

1. Kerang-kerangan
Aneka kerang laut adalah sumber Zink (Zn) yang sangat baik. Kecukupan zink dalam tubuh akan membuat produksi kolagen dapat berjalan maksimal. Seperti anda ketahui bahwa kolagen adalah zat yang sangat berguna untuk membentuk dan mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Buah Blueberry
Buah yang satu ini tidak hanya lezat, namun juga merupakan sumber antioksidan yang tinggi. Selain itu, blueberry juga mengandung suatu zat anti radang yang dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit dalam jangka panjang.

3. Buah Kiwi
Buah ini dan beberapa makanan lainnya sudah pernah dibahas dalam resep awet muda. Kiwi merupakan sumber vitamin C dan Potasium yang sangat baik. Perpaduan kedua zat ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya keriput pada kulit.

4. Ikan Salmon
Selain merupakan sumber protein yang sangat tinggi, ikan salmon juga merupakan sumber utama asam lemak omega-3. Manfaat asam lemak omega-3 bagi kulit adalah untuk mencegah terjadinya peradangan, mencegah munculnya kerutan halus, dan wajah kemerahan akibat iritasi/alergi.

5. Ubi
Mungkin sedikit dari anda yang percaya jika mengkonsumsi ubi sangat bermanfaat untuk perawatan kulit dari dalam. Ubi merupakan sumber betakaroten yang sangat tinggi. Dalam tubuh, betakaroten diubah menjadi vitamin A yang sangat berguna untuk menghaluskan kulit dan sebagai tabir surya alami.

6. Buah Tomat
Tomat merupakan sumber antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, buah tomat juga mempunyai kandungan lycopene yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit dari paparan sinar matahari langsung.

7. Kacang Kenari
Kacang khas dari kepulauan Maluku ini merupakan sumber asam lemak omega-3 nabati yang sangat tinggi. Selain itu, kenari juga banyak mengandung vitamin E. Jadi, selain dapat mencegah terjadinya keriput, makanan ini juga sangat baik untuk mengatasi jerawat dan melawan penyakit kulit lainnya (ex: psoriasis, eksim).


Bagikan informasi ini ke teman-teman di facebook, twitter, atau G+.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori perawatan kulit dengan judul Aneka Makanan Perawatan Kulit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/01/aneka-makanan-perawatan-kulit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Aneka Makanan Perawatan Kulit"

Posting Komentar