Tips Atasi Jerawat

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami - Pada postingan terdahulu saya sudah menyampaikan bagaimana cara alami untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit ketiak. Kali ini giliran anggota badan lain yang ingin saya bahas, yaitu leher. Walaupun sering luput dari perhatian, tapi saya yakin banyak dari anda yang merasa risih karena mempunyai kulit leher yang lebih gelap daripada kulit wajah anda.

cara memutihkan kulit leher secara alami

Kotoran dan debu yang bercampur dengan minyak sangat mudah sekali untuk menempel di leher, ini karena kulit leher banyak memiliki lipatan. Akibatnya? Warna kulit leher menjadi lebih gelap dan tidak sama dengan kulit wajah. Cara mengatasinya adalah dengan rutin menggosoknya setiap hari saat anda mandi. Namun selain itu, berikut ini beberapa cara memutihkan kulit leher secara alami yang dapat anda coba :

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit. Potong jeruk nipis menjadi dua, peras dan balurkan air perasan ke seluruh kulit leher. Diamkan beberapa saat, lalu gunakan bagian dalam kulit jeruk nipis untuk menggosok kulit leher anda. Selain dapat melarutkan kotoran dan minyak, hal ini juga dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dari kulit leher anda.

2. Gunakan Pelembab
Bukan hanya kulit wajah yang perlu memakai pelembab. Karena itu, saat anda menggunakan pelembab, pastikan untuk mengoleskannya juga ke kulit leher anda secara merata, khususnya untuk bagian depan dan samping.

3. Air Beras
Air bekas cucian beras adalah cara alami yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Balurkan air beras ke seluruh kulit leher sambil dipijat dan digosok dengan jari-jari tangan. Lakukan sekitar 10 menit. Biasanya semakin basah kulit leher maka semakin mudah pula kotoran dan debu untuk larut dan terlepas. Setelah itu anda dapat mandi seperti biasa.

4. Roti dan Yogurt
Ini bukan untuk dimakan lho ya...!! Roti dan yogurt adalah bahan untuk membuat scrub alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit leher. Basahkan sepotong roti dengan yogurt, anda dapat juga menambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Gunakan scrub alami ini untuk menggosok kulit leher anda selama 5 - 10 menit. Setelah itu anda melanjutkan dengan mandi seperti biasa.

5. Pengelupasan Kulit
Membuang sel-sel kulit mati yang melekat pada kulit leher memang tidak bisa hanya dengan menggunakan air dan sabun. Disamping beberapa cara diatas, anda dapat juga menggunakan larutan air jeruk nipis dan garam. Oleskan air jeruk nipis yang telah dicampur garam pada kulit leher secara merata. Biarkan selama 2 - 3 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu anda dapat menggosok kulit leher dengan menggunakan ujung jari untuk merontokkan sel-sel kulit mati yang melekat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba-serbi dengan judul Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipsacnes.blogspot.com/2013/01/cara-memutihkan-kulit-leher-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

1 Komentar untuk "Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami"